Yayasanhadjikalla.or.id; Makassar – Hikmah,. Awalnya ragu mengikuti kegiatan Youth Leadership pada bulan Agustus 2023 dan takut tidak memiliki teman, namun tekadnya membawanya untuk mengatasi ketakutannya. Selama 2 hari rangkaian kegiatan, ilmu kepemimpinan dari seorang psikolog dan games yang menarik membentuk kerjasama di antara peserta.

Sebulan berikutnya, Hikmah mengikuti pelatihan Vokasi di BBPVP selama 20 hari dengan jurusan tata rias dasar. Memulai dari Nol, Hikmah belajar secara intensif terkait tata rias. Pelatihan yang diberikan tidak hanya memberi keterampilan, tetapi juga semangat. Pada akhir November, Hikmah diberikan perlengkapan tata rias, termasuk tas make up,meja rias dan kursi alat make up, dan set make up.

Alhamdulillah, sehari setelah mendapat perlengkapan tersebut, Hikmah sudah mendapatkan kesempatan untuk melakukan make up pada keluarga pengantin. Hasilnya disukai, bahkan mendapatkan orderan dari tetangga. Kini, Hikmah dapat memenuhi kebutuhan sendiri dan tidak lagi membebani orang Tua dari segi finansial

Yang tak kalah pentingnya, setelah mengikuti kegiatan parenting, Hikmah merasakan perubahan signifikan dalam pendekatan ibunya dalam mendidik. Ini menjadi bukti nyata bahwa pembelajaran dan pertumbuhan tidak hanya terjadi pada diri sendiri, tetapi juga berdampak positif pada lingkungan sekitar.