MAKASSAR – Dalam upaya meraih keberkahan dibulan Ramadan, LAZ Hadji Kalla membagikan 32.500 paket buka puasa (iftar) di 100 masjid yang menjangkau masyarakat miskin di 10 kecamatan dan 20 kelurahan sejak 12 Maret lalu hingga 4 April mendatang. Pemberian bantuan paket iftar ini adalah program rutin dari Yayasan Hadji Kalla setiap tahunnya di bulan ramadhan.
Pembagian paket iftar yang berjalan selama 25 hari ramadan ini menyasar masyarakat yang berada diwilayah dengan lokus kemiskinan ekstrem berdasarkan data yang terhimpun dari Basis Data Terpadu (BDT), kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar dan Lembaga-lembaga terkait. Sehingga warga miskin/duafa dapat menikmati hidangan berbuka puasa dibulan Ramadan.
Salman Febriyansyah, selaku Program Manager Bidang Islamic Care; Yayasan Hadji Kalla menjelaskan bahwa tebar iftar ini adalah salah satu program Islamic care, yang merupakan program bantuan langsung kepada masyarakat sebagai bentuk untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung umat muslim yang berada di dalam kondisi sosial dan ekonomi yang sulit.
“Kami berharap penyaluran seluruh paket iftar bisa diterima dengan baik dan tepat sasaran bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, sehingga masyarakat dhuafa bisa merasakan buka puasa yang lebih baik dan semoga dengan niat tersebut perusahaan kita bisa mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT,” harapnya.
Najib, selaku Pengurus Masjid Nurul Shayyadin, Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar yang berada di pinggirian Kota Makassar menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas bantuan buka puasa yang didapatkan oleh warga dan masjidnya.
“Terima kasih banyak atas bantuan buka puasa yang diberikan oleh LAZ Hadji Kalla, semoga masyarakat bisa senantiasa menikmati program ini di tahun-tahun berikutnya, sehingga bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat terpinggirkan, terutama yang ada di masjid ini kita ini.” ungkapnya.
LAZ Hadji Kalla, dengan komitmen kuatnya terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, akan terus melakukan berbagai langkah strategis untuk masa depan dengan fokus utama pada penanggulangan kemiskinan ekstrem. Dengan pendekatan yang holistik dan berkelanjutan, LAZ Hadji Kalla menargetkan daerah-daerah yang paling terpinggirkan dan mengalami kesulitan ekonomi paling akut.
Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai KALLA, masyarakat dapat berkunjung ke Website kalla.co.id, Instagram @YayasanKalla maupun @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group.